Latest News
Tuesday, April 7, 2015

Cara mengatasi lag ponsel Android

cara mengatasi lag ponsel android


Cara mengatasi lag pada ponsel Android yang mempunyai RAM kecil. Saat ini ponsel yang menggunakan sistem operasi Android masih mendominasi dibanding para pesaingnya. Banyaknya aplikasi dan game yang tersedia secara gratis maupun berbayar di Play Store menjadi salah satu alasan mengapa ponsel Android banyak dipilih oleh kalangan anak muda.



Namun terkadang, pengguna dibuat kesal karena ponsel androidnya sering mengalami lag saat digunakan untuk bermain game ataupun mengakses aplikasi tertentu. Masalah seperti ini sering dialami mereka yang menggunakan perangkat android dengan RAM yang kecil. Smartphone android seri lama rata-rata menggunakan RAM 512 MB. Bahkan ada yang kurang dari itu.



Smartphone dengan RAM minim terkadang memang sangat menjengkelkan dan membuat penggunanya ingin buru-buru membuangnya saja. Tapi kan sayang juga kalau dibuang. Apalagi jika smartphone tersebut penuh dengan kenangan. Kalau sudah begitu, sebaiknya perlu diperhatikan beberapa hal agar smartphone tersebut tetap dapat dioperasikan dengan lancar meskipun tidak secepat smartphoen android dengan RAM 1 GB atau diatasnya.


Cara mengatasi lag pada ponsel Android RAM kecil


Yang pertama adalah mengenai pemilihan launcher. Segala sesuatu memang harus disesuaikan dengan kapasitasnya. Jika RAM smartphone anda minim, launcher yang ringan adalah pilihan yang terbaik. Biasanya launcher bawaan sudah disesuaikan dengan kemampuan smartphone tersebut. Namun kebanyaka pengguna menginginkan tampila yang beda sehingga kerap mengganti launchernya. Karenanya jika memang ingin mengganti launcher pilihlah yang ringan meskipun tampilannya kurang maksimal.



Yang kedua adalah menggunakan aplikasi Task Killer misalnya saja Clean master. Aplikasi ini akan membuat kinerja smartphone lebih enteng karena dapat menonaktifkan beberapa aplikasi saat smartphone dalam keadaan standby.



Yang ketiga adalah menghapus aplikasi yang jarang digunakan. Pasalnya meski jarang digunakan, aplikasi tersebut tetap akan menghasilkan sampah pada system smartphone android anda. Jadi jika memang tidak penting sebaiknya segera uninstall saja. Usahakan hanya mengintall aplikasi yang memang penting dan sering anda gunakan.


Demikian beberapa tips atau cara mengatasi lag pada ponsel Android RAM kecil, semoga bisa bermanfaat.






thumbnail Title: Cara mengatasi lag ponsel Android
Posted by:Unknown
Published :2015-04-07T18:37:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara mengatasi lag ponsel Android
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Cara mengatasi lag ponsel Android Rating: 5 Reviewed By: Unknown