Latest News
Tuesday, April 29, 2014

Amukan Gubernur Ganjar di Jembatan Timbang Patut Dicontoh, Blusukan Antikorupsi


Amukan Gubernur Ganjar di Jembatan Timbang Patut Dicontoh, Blusukan Antikorupsi
Masyarakat sudah muak dan kesal dengan praktik korupsi yang terjadi. Contoh kecil saja jalan berlubang yang setiap tahun muncul. Proyek tambal sulam, selalu ada. Selain hujan penyebabnya truk bertonase besar kelebihan muatan yang bebas melenggang di jalan. Mengapa itu bisa terjadi? Sudah rahasia umum ada kongkalikong dengan oknum di jalan salah satunya lewat jembatan timbang.

Nah, blusukan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo semakin membuka mata publik. Ada kernet yang setor uang ke meja petugas di jembatan timbang agar bebas dari tilang. Ganjar mengamuk pun di jembatan timbang pada Minggu (27/4) saat pulang dari kunjungan dan mampir ke lokasi. Apa yang dilakukan Ganjar sebagai kepala daerah tentu patut dicontoh. Blusukan yang dilakukan Ganjar harus sering dilakukan kepala daerah, blusukan antikorupsi.

"Cara Ganjar perlu dicontoh dan jadi model baru pemberantasan korupsi oleh seorang kepala daerah. Blusukan tidak hanya melihat kondisi rakyat tetapi juga blusukan antikorupsi," jelas aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) Emerson Yuntho saat berbincang di Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Blusukan Ganjar ini bisa menjadi model baru. Blusukan yang dilakukan Ganjar juga soal membenahi sistem antikorupsi yang sudah menjadi rahasia umum kerap dilakukan oknum tak bertanggung jawab.

"Blusukan untuk memerang korupsi ataupun pungli yang membebankan masyarakat," terang Emerson.

Jadi seorang kepala daerah, kalau banjir penghargaan dari lembaga manapun, tapi di daerahnya masih ada praktik pungli atau jalan berlubang jangan bangga dulu. Ada sistem yang rusak di daerah itu.

Contoh mantan Wali Kota New York, Rudolph Giuliani yang sukses memberantas korupsi di kalangan kepolisian dan birokrasi kota itu dan juga menyingkirkan mafia dari berbagai proyek pemerintah New York.

"Semua dimulai dari pemimpinnya," tutup Emerson.

sumber : detik news




thumbnail Title: Amukan Gubernur Ganjar di Jembatan Timbang Patut Dicontoh, Blusukan Antikorupsi
Posted by:Unknown
Published :2014-04-29T01:28:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Amukan Gubernur Ganjar di Jembatan Timbang Patut Dicontoh, Blusukan Antikorupsi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Amukan Gubernur Ganjar di Jembatan Timbang Patut Dicontoh, Blusukan Antikorupsi Rating: 5 Reviewed By: Unknown