Latest News
Saturday, July 5, 2014

Ragam Kreasi Relawan Jokowi di Konser Salam 2 Jari


Ragam Kreasi Relawan Jokowi di Konser Salam 2 Jari

Relawan pasangan capres cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla memamerkan berbagai kreasi mereka saat Konser Salam Dua Jari di Stadion Gelora Bung Karno. Salah satunya adalah kelompok relawan Duta Joko Widodo.

Mereka membentang surat dukungan yang diklaim sepangan dua kilometer. "Pokoknya mengelilingi stadion panjangnya," kata Andri Mansyur, anggota relawan, saat ditemui, Sabtu, 5 Juli 2014.

Surat itu terbuat dari kertas plastik berwarna putih dilengkapi gambar Jokowi-JK. Di surat itu tertulis ajakan "Ayo pilih nomor 2". Surat tersebut sengaja dibuat kosong supaya masyarakat yang datang konser menggoreskan tanda tangan. Tanda tangan itu digoreskan sebagai bentuk dukungan agar Jokowi-JK memenangi Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

"Kira-kira sudah hampir 10 ribu orang lebih yang tanda tangan," ujar Andri. Relawan asal Bogor, Jawa Barat, itu mengatakan surat sepanjang 2 kilometer itu akan dikirim ke rumah Jokowi di Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan Tempo, surat yang panjangnya mengelilingi stadion utama itu tampak dipenuhi warga. Mereka antusias membubuhkan tanda tangan sampai panitia tampak kewalahan. Spidol yang disiapkan panitia untuk menggoreskan tanda tangan juga dipakai silih berganti oleh para pendukung Jokowi-JK.

"Ya untuk meyakinkan hati saja memilih Jokowi nanti," kata Ardiansyah, 35 tahun, warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, seusai membubuhkan tanda tangan. Selain surat sepanjang dua kilometer, ada juga relawan yang membuat heboh dengan membagikan pernak-pernik lewat mobil.

Dengan membunyikan klakson, relawan yang menaikki mobil Toyota Innova berkelir hitam itu menebar pin berlogo Jokowi. Relawan bermobil itu juga membagikan baju bergambar wajah Jokowi-JK. Para pengunjung berebut baju dan pernak-pernik lainnya. Tak sedikit juga yang menggedor-gedor kaca mobil tersebut agar mendapatkan pernak-pernik.

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/07/05/083590669/Ragam-Kreasi-Relawan-Jokowi-di-Konser-Salam-2-Jari




thumbnail Title: Ragam Kreasi Relawan Jokowi di Konser Salam 2 Jari
Posted by:Unknown
Published :2014-07-05T09:00:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Ragam Kreasi Relawan Jokowi di Konser Salam 2 Jari
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Ragam Kreasi Relawan Jokowi di Konser Salam 2 Jari Rating: 5 Reviewed By: Unknown