Latest News
Friday, January 9, 2015

Jangan kencing di kolam renang! Sangat Berbahaya

kolam renang dengan air yang dingin
Siapa sih yang tidak suka berenang di kolam renang dengan air yang dingin? Aktivitas ini tentunya sangat menyegarkan tubuh Anda terutama di hari yang panas dan terik.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa terkadang orang suka buang air kecil secara sembunyi-sembunyi ketika berenang. Sebab mereka berpikiran bahwa perilaku ini tidak akan diketahui oleh siapapun. Meskipun begitu, sebaiknya Anda berpikiran berulang kali untuk melakukan perilaku memalukan ini.

Dilansir dari dailymail.co.uk, percampuran antara urin serta klorin yang biasanya digunakan untuk membersihkan kolam renang mampu menghasilkan senyawa beracun yang membahayakan kesehatan tubuh.

"Urin Anda mengandung zat urea, asam urat, dan asam amino. Ketika semua zat ini berinteraksi dengan klorin maka mampu menghasilkan zat berbahaya yaitu cyanogen chloride (CNCl) and trichloramine (NCl3)," tulis penelitian yang dipublikasikan di Environmental Science and Technology Letters ini. "Cyanogen chloride adalah senyawa beracun yang mempengaruhi banyak organ, termasuk paru-paru, jantung dan sistem pusat saraf jika terhirup. Sementara Trichloramine mampu meningkatkan risiko Anda untuk cedera ketika sedang beraktivitas."

Jadi, masih suka buang air kecil di dalam kolam renang? Sebaiknya pikir lagi!

Agus / Beritangawi.com





thumbnail Title: Jangan kencing di kolam renang! Sangat Berbahaya
Posted by:Unknown
Published :2015-01-09T14:52:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Jangan kencing di kolam renang! Sangat Berbahaya
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Jangan kencing di kolam renang! Sangat Berbahaya Rating: 5 Reviewed By: Unknown