Latest News
Friday, January 2, 2015

Video Cara Membuat Pentol Corah

Pentol Corah
Pentol Corah
Pentol Corah Memang dari bentuk dan rasa tidak ada yang istimewa, akan tetapi saus sambal pelengkap makanan ini cukup membuat anda pecinta citra rasa pedas cukup terpuaskan.

Pentol corah, itulan nama makanan tersebut. Makanan khas Madiun ini memang sudah sangat digandrungi oleh banyak orang, apalagi oleh anak-anak remaja. Nama Corah diambil dari nama sebuah daerah di Madiun yang merupakan tempat pertama kalinya pentol ini dijual yaitu daerah Corah, yaitu suatu kawasan yang berada di Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kartoharjo Madiun.

Pentol corah memang hampir mirip dengan pentol-pentol biasa yang biasa kita sebut cilok, yaitu makanan yang terbuat dari tepung terigu yang di campur dengan berbagai macam bumbu yang kemudian di campur denga air dan dibentuk bulat-bulat yang kemudian direbus. Biasanya dalam  penyajianya dengan saus tomat, saus sambal ataupun sambal kacang bercampur kecap.

Namun perbedaan pentol corah dan pentol cilok terletak pada proses pembuatanya yaitu adonan tepung terigu dimasukan ke dalam kulit tahu yang kemudian baru dikukus dan di potong-potong berbentuk dadu. Untuk bumbu sambalnya juga berbeda dengan pentol cilok biasa yang umumnya memakai saus sambal atau sambal kacang.
Bumbu pembuat sambal yang menghasilkan citra rasa super pedas  pentol corah memang menjadi rahasia dari masing masing penjual sehingga bisa di bilang rahasia pentol corah tersebut terletak pada bumbu sambalnya.

Mau Tahu Cara Membuat dan Resepnya Simak Video Berikut








thumbnail Title: Video Cara Membuat Pentol Corah
Posted by:Unknown
Published :2015-01-02T16:02:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Video Cara Membuat Pentol Corah
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Video Cara Membuat Pentol Corah Rating: 5 Reviewed By: Unknown