Latest News
Monday, October 20, 2014

Kawal Pelantikan Presiden Jokowi, Operator Siaga Satu Seharian

Kawal Pelantikan Presiden Jokowi, Operator Siaga Satu Seharian
Jakarta - Dengan tumpah ruahnya massa yang mengiringi pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden, membuat trafik telekomunikasi melonjak di sepanjang titik keramaian.

Namun untungnya, para operator seluler terus siaga berjaga-jaga sehingga lonjakan trafik tak sampai membuat jaringan tersendat. Sejauh ini, saat dikonfirmasi, jaringan dipastikan masih tetap aman.

"So far aman, baik voice, SMS, dan khususnya data. Upload gambar, chatting, dan sosial media semuanya lancar," kata Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel kepada detikINET, Senin (20/10/2014).

Seluruh operator telekomunikasi sebelumnya telah diimbau oleh Kementerian Kominfo agar terus siaga mengawal prosesi pelantikan presiden agar tidak sampai terjadi gangguan jaringan.

Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief memaparkan, pihaknya telah melakukan penambahan kapasitas di seluruh titik keramaian mulai dari gedung MPR/DPR, sepanjang jalan Sudirman-Thamrin, bundaran HI, hingga Istana Negara dan Monas.

"Kapasitas existing ada empat pole 'Hotel BTS' di halaman Monas dan dibantu beberapa macro sites sekitar Monas. Diperkirakan kapasitas memadai untuk crowd selama acara inaugurasi presiden," paparnya.

Selain mengoptimalisasi jaringan existing agar kapasitasnya maksimal, Telkomsel juga memasang mobile BTS dan menyiagakan 10 mobile Grapari yang diparkir di lokasi-lokasi strategis.

"Unit operasi Telkomsel Jabotabek hari ini sampai dengan tengah malam nanti berada pada kondisi siaga satu untuk menjaga layanan terbaik dan kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan Telkomsel. Semoga acara berjalan lancar," pungkas ASA, panggilan akrab Abdus Somad.

Kesiapan jaringan dan penambahan kapasitas juga telah jauh-jauh hari diperkuat oleh operator seluler lainnya seperti Indosat, Hutchison 3 Indonesia, XL Axiata dan Axis Telekomunikasi Indonesia.

"Kami sudah mempersiapkan diri sejak minggu lalu," kata Hasnul Suhaimi, President Director & CEO XL Axiata saat dihubungi detikINET. Demikian halnya dengan President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli. "Kalau untuk di Jakarta, yang disiapkan availibility harus tinggi," pungkasnya. (rou/ash)





thumbnail Title: Kawal Pelantikan Presiden Jokowi, Operator Siaga Satu Seharian
Posted by:Unknown
Published :2014-10-20T12:58:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Kawal Pelantikan Presiden Jokowi, Operator Siaga Satu Seharian
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Kawal Pelantikan Presiden Jokowi, Operator Siaga Satu Seharian Rating: 5 Reviewed By: Unknown