Latest News
Thursday, December 18, 2014

Adik Ahok Kutip Surat Ayat Ali-Imran Ayat 26 Kritik FPI

Basuri Tjahja Purnama
Basuri Tjahja Purnama
Adik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok Basuri Tjahja Purnama meminta Front Pembela Islam (FPI) terima kenyataan perihal Ahok yang menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Kalau sudah diputuskan, semua harus ikut, kita kan punya konstitusi yang sama untuk mengatur hal ini," ujar Bupati Belitung Timur ini saat ditemui di Habibie Center, Selasa (11/11).

Senin lalu, FPI bersama ormas Islam lain melakukan demonstrasi menolak Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta. FPI dan ormas yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta menolak Ahok menjadi gubernur karena mantan Bupati Belitung Timur itu tidak beragama Islam.

Basuri mengkritik demo FPI tersebut dengan mengutip ayat Al-Quran, tepatnya surat Ali-Imran ayat 26, yang artinya:

Katakanlah: "Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

"Mari dilihat Surat Ali-Imran ayat 26. Apa isinya? Bahwa Tuhanlah yang punya kerajaan, Dia memberikan kerajaan kepada orang yang Dia ingin berikan, Dia mengambil dari orang yang ingin dia ambil, Dia muliakan orang yang ingin Dia muliakan, Dia hinakan orang yang ingin Dia hinakan, semua kekuasaan ada di Tuhan," kata Basuri.

Sebelumnya Ahok juga menegaskan FPI telah melawan konstitusi karena menolaknya menjabat gubernur karena perbedaan agama. Ahok juga telah melayangkan dua surat ke dua kementerian untuk membubarkan FPI.

Menurut Ahok, tindakan FPI yang anarki justru telah merusak dan mempermalukan Islam dan tidak pantas ada di Indonesia.

Basuri berharap agar polemik antara Ahok dan FPI tidak berkepanjangan. Dia berharap FPI berbesar hati menerima kakaknya menjadi gubernur, karena sudah merupakan ketetapan Tuhan.

"Sederhana saja, kalau Tuhan sudah bilang kamu A jadi presiden, jadi. Kun fayakun, selesai," tegas Basuri.(CNN INDONESIA)






thumbnail Title: Adik Ahok Kutip Surat Ayat Ali-Imran Ayat 26 Kritik FPI
Posted by:Unknown
Published :2014-12-18T21:47:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Adik Ahok Kutip Surat Ayat Ali-Imran Ayat 26 Kritik FPI
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Adik Ahok Kutip Surat Ayat Ali-Imran Ayat 26 Kritik FPI Rating: 5 Reviewed By: Unknown