Latest News
Monday, December 22, 2014

Tempat Wisata Akhir Tahun 2014 dan Tahun Baru 2015 Di Ngawi

Wisata Akhir Tahun




berikut adalah tempat-tempat wisata yang paling tepat Anda kunjungi pada akhir tahun 2014 ini. Liburan akhir tahun memang waktu yang paling ditunggu oleh banyak orang, karena selain rentang waktu liburan yang cukup lama, akhir tahun juga waktu yang tepat untuk mendapatkan semangat baru untuk menyambut tahun baru.


Museum Trinil Kawu Kedunggalar Ngawi Jawa Timur 

Trinil
Trinil adalah situs paleoantropologi di Indonesia yang sedikit lebih kecil dari situs Sangiran. Tempat ini terletak di Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, kira-kira 13 km sebelum pusat kota Ngawi dari arah kota Solo. Trinil merupakan kawasan di lembah Bengawan Solo yang menjadi hunian kehidupan purba, tepatnya zaman Pleistosen Tengah, sekitar satu juta tahun lalu.







Tempat Wisata Baru Rumah Batu Di Hargomulyo Ngrambe Ngawi

Rumah Batu Hargomulyo
Ada Koleksi Baru lagi sebuah wisata dengan nuansa yang sederhana namun eksotis jika kita melihat dan meresapi keindahannya. Rumah Batu Hargomulyo yang berada di Dusun Bulurejo 2 Desa Hargomulyo Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi ini bisa menjadi daya tarik yang luar biasa untuk Ngawi. Tentunya dengan gencarnya pemerintah Ngawi dalam menawarkan sektor wisata sebagai salah satu bagian dari persiapan Visit Ngawi 2017.

Rumah batu ini merupakan bangunan dengan luas ± 400 m2, terletak di lereng Gunung Lawu dibangun 100% dengan menggunakan material dari Batu. Batu-batu ini disusun tanpa menggunakan bahan lain selain batu alam. Dibangun pada Tahun 1970-an dengan menggunakan peralatan yang sederhana batu-batu alam tersebut dipotong dan kemudian disusun hingga terbentuklah rumah batu ini. Didukung dengan suasana alam yang masih asri, Rumah Batu Hargomulyo ini layak jadi pilihan wisata rekreasi untuk mengagumi arsitektur cantik ini.

Peninggalan Sejarah Candi Demangan Ngarayudan Ngawi

Peninggalan Sejarah Candi Demangan,Sisa Candi yang ada di daerah Ngrayudan Jogorogo Ngawi ,masyarakat disana menyebutnya daerah Demangan ,pada hari tertentu bahkan sering dikunjungi masyarakat Bali ada yang datang secara khusus ke tempat ini,karena menurut mereka tempat ini dianggap tempat suci.

Candi Demangan Ngarayudan Ngawi


Wirotho petilasan yang terdapat di Kecamatan Jogorogo Ngawi  

Wirotho
Wirotho adalah salah satu petilasan yang terdapat di Kecamatan Jogorogo, tepatnya di desa Tanjungsari. Petilasan ini termasuk kerajaan purwa yang terdapat di tanah jawa, kemudian masyarakat sekitar menyebutnya dengan sebutan Wirotho Ghoib.
Petilasan Keraton Wirotho ini biasanya digunakan untuk meditasi dan tirakatan. Konon katanya petilasan ini di temukan oleh salah satu kerabat dari keraton mangkunegara Surakarta, dan dikenal dengan sebutan Wilmiyah Kusuma Pranala.
 
 
 
 
 
Pemandian Hargo Dumilah

 


Pemandian Hargo Dumilah berada di lereng utara Gunung Lawu, tepatnya di Desa Setono, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi atau kurang lebih 30 Km sebelah selatan kota Ngawi-Jawa Timur. Kerindangan pohon jati yang berjajar ditepi kolam pemandian menambah anggunnya suasana serta suasana berasa lebih asri. Apalagi Pemandian Hargo Dumilah yang berlatar belakang pegunungan dan areal persawahan, semakin menambah suasana yang alami dan dan tentunya memanjakan mata para pengunjung dengan keindahan. 


Waduk Pondok Ngawi
Waduk Pondok Ngawi,terletak di seputar desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi. Obyek wisata ini menawarkan keindahan panorama air dan perbukitan. Selain sebagai tempat rekreasi bagi keluarga, waduk Pondok juga merupakan tempat hiburan bagi pemancing. Di waduk tersebut banyak ditemukan berbagai jenis ikan seperti ikan tawes, ikan tombro dan ikan bandeng. Apalagi secara berkala ditempat yang sama sering diadakan lomba mancing yang diikuti pemancing dari berbagai daerah sekitar Kabupaten Ngawi.
 
 
 
Tirto Nirmolo
Tirto Nirmolo adalah satu satunya waterboom dikota Ngawi. Tempatnya yang sangat  mudah dijangkau yakni dipinggir jalan raya Ngawi Madiun km 6 , water boom ini tidak pernah sepi pengunjung.  Letak persis Tirto Nirmolo ada di desa Tempuran kecamatan Paron kabupaten Ngawi. Tempat rekreasi water boom andalan ini dilengkapi dengan kereta gantung dan perahu air  serta aneka kuliner.
 
 
 
 
 
 
Pemandian Tawun
Pemandian Tawun Ngawi merupakan fasilitas hiburan dan rekreasi yang murah bagi keluarga.Pemandian Tawun memiliki sarana olahraga dan arena bermain yang representative.Obyek Wisata Pemandian Tawun ini terletak didesa Tawun Kecamatan Kasreman 7 km kearah timur kota Ngawi,di Obyek Wisata ini terdapat berbagai macam binatang antara lain Kura-Kura, Burung dan monyet . selain itu terdapat pula sendang (sumber mata air) yang merupakan penyupalai air untuk kolam renang dan sawah disekitarnya.Pada hari selasa kliwon setiap tahunnya disendang ini diselenggarakan upacara adapt tradisional oleh masyarakat setempat yang disebut Keduk Beji Tawun.Pada upacara ini dilakukan Pembersihan mata air.
 
 
 Itu Tadi Beberapa tempat wisata yang layak anda kunjungi yang terletak masih di kota sendiri ngawi.(Agus/Portal Berita Ngawi)
 
 




thumbnail Title: Tempat Wisata Akhir Tahun 2014 dan Tahun Baru 2015 Di Ngawi
Posted by:Unknown
Published :2014-12-22T21:15:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Tempat Wisata Akhir Tahun 2014 dan Tahun Baru 2015 Di Ngawi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Tempat Wisata Akhir Tahun 2014 dan Tahun Baru 2015 Di Ngawi Rating: 5 Reviewed By: Unknown