Latest News
Sunday, November 16, 2014

Kapan Anda Tinggalkan Windows XP? Ini Alasan Mengapa Anda Harus Segera Ganti Dengan Windows 7 Atau Windows 8

Windows XP
Windows XP




Siapa sih yang tak kenal dengan operating system (OS) yang ini. sistem operasi paling terkenal di dunia sepanjang sejarah yang baru saja “dipensiunkan” oleh Microsoft. Pada bulan April tahun 2014 Lalu Microsoft telah resmi menghentikan dukungannya terhadap sistem operasi windows xp ini.

Namun tidak semua pemakai XP bisa menerima keputusan resmi dari Microsoft yang menghentikan dukungannya terhadapar windows xp. masih banyak pengguna yang belum bisa move on dari sistem operasi yang satu ini. tidak salah memang jika masih anda masih menggunakannya, namun kami akan memberikan beberapa alasan kenapa anda harus meninggalkan operating system windows xp ini.


1. Windows XP sangat rentan terkena malware

Dukungan dari Microsoft yang sudah dihentikan, bisa anda bayangkan bagaimana kondisi windows xp saat ini. dengan kelemahan yang dimiliki saat ini akan menjadi sasaran empuk para hacker.

2. Banyak Hadware yang sudah tidak support windows xp

windows ini hanya tersedia dalam 32-bit dan support RAM maximal 4GB. ini memang teknologi yang luar biasa di jamannya. namun jika di dibandingkan di zaman sekarang ini, windows xp sangatlah kuno.

misalkan anda mempunyai komputer dengan spesifikasi 8GB RAM, 64-bit Based processor dan memaksakan mengguanakan windows ini, hampir bisa dipastikan komputer anda tidak akan bekerja secara maksimal.

3. Saking kunonya, Software dan Game mulai mencampakkan

bisa anda lihat sendiri sekarang ini bagaimana windows xp tidak dianggap oleh software dan game sekarang.

Kita ambil contoh saja photoshop cs 6 yang hanya support pada komputer dengan prosesor 64-bit, sedangkan sepeerti yang kita ketahui windows xp hanya tersedia dalam versi 32-bit. atau dengan game yang baru saja rilis beberapa waktu lalu, Watch Dog. game ini memerlukan spesifikasi lumayan mempuni untuk bisa menjalankannya dengan kualitas terbaik. dengan minimun RAM 6GB dan based prosesor 64-bit. rasanya tidak mungkin windows xp bisa menjalankan game yang ini. dan masih banyak lagi software dan game yang sudah tidak relevan dengan windows xp.

Memang sangat sulit untuk anda yang sudah terlanjur jatuh hati kepada windows xp untuk berpindah ke Operating system yang lebih anyar seperti windows 7/8/10 ataupun OS Distro Linux seperti Ubuntu dan lainnya. namun anda juga harus memperhatikan resiko yang akan diterima.

Semoga alasan yang kami sampaikan diatas bermafaat bagi kita semua dan anda sesegera munggkin menceraikan windows xp yang anda banggakan selama ini.(Admin Beritangawi.com)





thumbnail Title: Kapan Anda Tinggalkan Windows XP? Ini Alasan Mengapa Anda Harus Segera Ganti Dengan Windows 7 Atau Windows 8
Posted by:Unknown
Published :2014-11-16T21:14:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Kapan Anda Tinggalkan Windows XP? Ini Alasan Mengapa Anda Harus Segera Ganti Dengan Windows 7 Atau Windows 8
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kapan Anda Tinggalkan Windows XP? Ini Alasan Mengapa Anda Harus Segera Ganti Dengan Windows 7 Atau Windows 8 Rating: 5 Reviewed By: Unknown