Latest News
Thursday, November 20, 2014

kompensasi Lokalisasi Gude resmi berakhir

kompensasi Lokalisasi Gude resmi berakhir
kompensasi Lokalisasi Gude resmi berakhir




Pengambilan uang kompensasi untuk PSK Lokalisasi Gude di Desa Teguhan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun berakhir Rabu (19/11/2014) pukul 15.00 WIB. Selanjutnya sisa uang kompensasi tersebut akan dikembalikan ke Kas Pemprov Jatim dengan disertai berita acara.

Kasi Penyuluhan dan Bimbingan Sosial Dinsosnakertrans Kabupaten Madiun Sugito mengatakan, hari ini hanya empat PSK Lokalisasi Gude yang mengambil uang kompensasi penutupan lokalisasi. Mereka berasal dari Boyolali (Jateng),Bojonegoro, Ngawi dan Blitar. Setelah ini pihaknya akan membuat berita acara penyerahan sisa uang kompensasi kepada Pemprov Jawa Timur,


“Sampai pukul 15.00 WIB tadi cuma ada empat PSK Lokalisasi Gude yang mengambil uang kompensasi dan hari ini merupakan hari terakhir. Setelah itu akan dibuat berita acara penyerahan kepada Pemprov Jawa Timur,” terang Sugito kepada Lensa Indonesia.

Sugito menambahkan dengan tambahan empat PSK tersebut, total yang sudah mengambil uang kompensasi ada 67 orang dari 77 PSK Lokalisasi Gude. Saat ditanya alasan 10 PSK yang belum mengambil uang kompensasi, Sugito menyebut bahwa empat PSK sudah bekerja di luar Jawa dan enam orang sisanya tidak ada konfirmasi sama sekali walaupun sudah dihubungi melalui mucikarinya.

“Total sudah ada 67 PSK yang sudah mengambil uang kompensasi dari total 77 orang. Sedangkan 10 orang lainnya tidak mengambil karena empat sudah bekerja di luar Jawa dan sisanya nggak tahu sekarang ada dimana,” imbuh Sugito.

Sementara itu, Tari (30) mantan PSK Lokalisasi Gude yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro yang mengaku mendapatkan informasi uang kompensasi dari mucikarinya, berencana akan menggunakan uang itu untuk dagang kelontong dan membuka warung kopi. “Saya tahunya hari ini terakhir mas ngambil uang kompensasi. Saya mau berhenti kerja gituan dan akan buka warung kopi saja,” jelasnya.

Sekedar diketahui, Lokalisasi Gude di Madiun, resmi ditutup. Para PSK dan mucikari mendapat uang kompensasi disertai surat pernyataan tak akan beroperasional lagi.




thumbnail Title: kompensasi Lokalisasi Gude resmi berakhir
Posted by:Unknown
Published :2014-11-20T01:58:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
kompensasi Lokalisasi Gude resmi berakhir
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: kompensasi Lokalisasi Gude resmi berakhir Rating: 5 Reviewed By: Unknown