Latest News
Sunday, November 16, 2014

Tanggal 21 November 2014 Akan Digelar Acara Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya

Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya
Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya
Akan Ada Lomba Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Surabaya dalam rangka memperingati Hari Pahlawan akan digelar pada 21 November 2014 dengan jarak tempuh 55 kilometer.

Kepala Bidang Olahraga Rekreasi Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Jawa Timur Hartiin kepada wartawan di Surabaya, Selasa mengatakan agenda tahunan ini rencananya diikuti lebih kurang 10.000 peserta dari kategori perorangan dan beregu.

"Hingga saat ini, jumlah peserta yang sudah mendaftarkan diri sebanyak 7.148 orang, terdiri dari 1.844 peserta perorangan dan 408 regu. Jumlah peserta dipastikan bertambah karena pendaftaran masih dibuka hingga jelang pelaksanaan lomba," katanya.

Dalam penyelenggaraan lomba yang bekerja sama dengan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Jawa Timur itu, Hartiin menambahkan peserta tidak hanya berasal dari wilayah Jatim, tetapi juga dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sumatera.

Ia mengungkapkan jadwal pelaksanaan lomba gerak jalan perjuangan berhadiah total Rp91 juta itu sempat mengalami tiga kali perubahan, dari awalnya 15 November menjadi 22 November dan terakhir berubah lagi menjadi 21 November.

"Perubahan ini menyesuaikan dengan kegiatan Pak Gubernur. Jadi, khusus untuk tahun ini lomba gerak jalan digelar tidak seperti biasanya pada akhir pekan (hari Sabtu), tapi hari kerja Jumat," ujarnya.

Gubernur Jatim Soekarwo bersama jajaran Forpimda dijadwalkan melepas keberangkatan peserta lomba dari Alun-Alun Kota Mojokerto dan finis lomba di depan Tugu Pahlawan Surabaya.

Akibat perubahan jadwal tersebut, lanjut Hartiin, pihak panitia harus kembali melakukan koordinasi dengan Kepolisian Daerah Jatim terkait pengamanan jalur lomba dari arah Mojokerto menuju Surabaya.

"Selain itu, kami juga harus memberitahukan perubahan jadwal tersebut kepada ribuan peserta yang sudah mendaftar. Mereka kita kirimi SMS (pesan singkat) satu-persatu, meskipun ada sebagian yang komplain karena lomba digelar pas hari aktif kerja," tambahnya.

Kendati tidak digelar akhir pekan, Hartiin tetap optimistis target sekitar 10.000 peserta bisa tercapai.

Pada lomba gerak jalan Mojokerto-Surabaya tahun 2013, peserta yang ambil bagian mencapai 9.546 orang, terdiri atas 2.799 peserta perorangan, 499 regu umum dan 20 regu TNI/Polri.

Ketua FORMI Jatim Suparman menambahkan kegiatan lomba gerak jalan tahun ini akan dimeriahkan dengan Festival Sepeda Kuno yang diikuti ribuan penggemar sepeda kuno dari berbagai daerah di Jatim dan luar daerah.

"Untuk festival sepeda kuno ini, kami menggandeng Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Jatim. Mereka akan diberangkatkan lebih awal sebelum peserta gerak jalan," ujarnya.

Di Kutip Dari : Antara Jatim






thumbnail Title: Tanggal 21 November 2014 Akan Digelar Acara Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya
Posted by:Unknown
Published :2014-11-16T22:11:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Tanggal 21 November 2014 Akan Digelar Acara Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tanggal 21 November 2014 Akan Digelar Acara Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya Rating: 5 Reviewed By: Unknown