Latest News
Wednesday, November 5, 2014

Cemas dengan kenaikan harga BBM

Cemas dengan kenaikan harga BBM
Dalam waktu dekat pemerintah, berencana akan menaikan tarif harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yakni sebelum  1 Januari 2015, menurut Menteri Perekonomian Sofyan Djalil kepada sumber Republka mengatakan,pemerintah sedang menyiapkan strategi untuk mengantisipasi lonjakan harga sebelum kenaikan BBM itu terjadi.

"Kementerian Perdagangan akan melakukan  semua Policy untuk mencegah kenaikan harga yang berlebihan," ujarnya. Sebab kata Sofyan, fenomena yang biasa terjadi jelang kenaikan BBM banyak oknum yang menimbun bahan bakar tersebut. Hal itu menmicu harga naik tambahnya.

Setelah harga BBM naik, harga bahan kebutuhan pokok juga ikut naik,ini yang dialami masyarakat.

Oleh karena itu Pemerintah telah menyiapkan dana kompensasi bagi masyarakat miskin yang akan terkena imbas dari kebijakan tersebut,Dana Kompensasi akan disalurkan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP),Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Menirutnya , Sistem sudah ada dalam bentuk  e-money dan sudah diujicoba pada saat kunjungan presiden ke Sinabung . Meski demikian Sofyan mengatakan pemerintah masih mengkaji kapan waktu yang tepat untuk mendistribusikan dana kompensasi itu.




thumbnail Title: Cemas dengan kenaikan harga BBM
Posted by:Unknown
Published :2014-11-05T07:37:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cemas dengan kenaikan harga BBM
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Cemas dengan kenaikan harga BBM Rating: 5 Reviewed By: Unknown