Latest News
Sunday, November 2, 2014

Kawin, Hindarkan Wanita dari Resiko Penyakit Serangan Jantung

Kawin, Hindarkan Wanita dari Resiko Penyakit Serangan Jantung
Tak hanya membahagiakan, pernikahan nyatanya bisa membuat tubuh sehat. Khusus untuk wanita, menikah bisa membuat jantung mereka sehat.

Ini semakin menguatkan penelitian sebelumnya bahwa pernikahan setidaknya mengurangi resiko terkena serangan jantung ketimbang mereka yang masih lajang atau berpacaran.

Temuan itu disimpulkan setelah para peneliti dari Universitas Turku yang mengamati lebih dari 15.330 kasus serangan jantung selama periode 10 tahun. Lebih dari setengahnya berakhir pada kematian hanya dalam waktu 28 hari.

Hasilnya menemukan, kebanyakan dari mereka yang mengalami serangan jantung adalah yang masih lajang, belum terikat pernikahan.

Hal ini karena pada sebuah hubungan pernikahan satu sama lain saling memberi dukungan sosial untuk menjaga kesehatan. Kalaupun serangan jantung itu dialami, ini akan cepat mendapat tindakan medis, karena ketika pasangan yang satu menderita, yang lain akan mengupayakan mencari pertolongan.

Konsekuensinya, tentu saja ini akan menghemat pengeluaran, khususnya untuk anggaran pengobatan. Seperti dikutip dari telegraph.co.uk. Sumber : inilah.com




thumbnail Title: Kawin, Hindarkan Wanita dari Resiko Penyakit Serangan Jantung
Posted by:Unknown
Published :2014-11-02T11:48:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Kawin, Hindarkan Wanita dari Resiko Penyakit Serangan Jantung
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Kawin, Hindarkan Wanita dari Resiko Penyakit Serangan Jantung Rating: 5 Reviewed By: Unknown