Latest News
Saturday, November 1, 2014

Kanang: Tak Masalah Jika Nanti Ony Maju Cabup 2015

Duet pasangan Budi ‘Kanang’ Sulistyono – Ony Anwar (OK) untuk Jilid II naga-naganya tidak akan tersaji pada Pilkada Ngawi 2015. Kabar adanya keretakan lantaran masing-masing punya syahwat macung sebagai calon bupati (cabup) semakin berhembus kencang. Bahkan Kanang agaknya sudah menyiapkan skenario jika harus ‘bercerai’ dengan Ony. ‘’Kalau nanti di pilkada sama-sama mencalonkan ya pasti berpisah,karena ini sistem pemilihannya sudah tidak paket,’’ ujar Kanang dikonfirmasi Jawa Pos Radar Lawu, kemarin (29/10).
Dijelaskan, sesuai regulasi di Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) 1/2004 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota jelas diatur tidak sistem paket. Seperti Pilkada Ngawi 2010 sebelumnya, paketnya cabup – cawabup. Saat Jilid I, Kanang memang berpasangan dengan Ony. Dengan regulasi anyar, yang dipilih hanya bupati. Sehingga dirinya tidak dapat memaksa Ony Anwar tetap bersamanya. Karena jika memaksa akan melanggar hak berpolitik seseorang. ‘’Tidak apa-apa (kalau Ony macung, Red), saya santai saja, dia kan punya hak politik,’’ ungkap bupati Ngawi tersebut.
Namun, buru-buru Mbah Kung –sapaan lain Kanang- mengatakan jika hubungannya dengan Ony berjalan baik. Masa kerja OK Jilid I juga masih akan berakhir pada 27 Juli 2015. Kanang mengklaim keduanya masih saling mendukung dan support program kerja sesuai dengan visi-misi duet OK. Dia yakin, hubungan masih terjalin baik meski sejumlah partai politik (parpol) secara terang-terangan meminang putra sulung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Timur Harsono tersebut. ‘’Yang digoda kan Pak Wabup, ya terserah beliau menyikapinya. Yang jelas, apapun keputusan beliau, saya tetap komit (mempertahankan duet OK, Red) berdua,’’ tegasnya.
Kanang membantah jika dirinya sudah menimang sejumlah nama yang cocok untuk posisi wabup jika nantinya memenangi Pilkada Ngawi 2015. Seperti yang sudah beredar saat ini, nama ketua DPC PKB Ngawi Khoirul Anam Mukmin, maupun sejumlah politisi senior PDI Perjuangan. Dia balik menuding, jika kabar yang dihembuskan itu sengaja diciptakan untuk mempkeruh hubungannya dengan Ony. Termasuk, kabar adanya perjanjian di bawah tangan antara Kanang dan Ony Anwar. ‘’Nggak, nggak ada itu (perjanjian, Red),’’ jawabnya singkat.
Sementara, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar saat dikonfirmasi justru memberikan jawaban penuh teka teki. Dia mengatakan sejak awal dirinya siap jika diminta Kanang kembali mendampingi untuk Jilid II. ‘’Sudah saya utarakan dari awal ketika Pak Bupati (Kanang, Red) masih menghendaki menjadi wabup ya saya siap, meskipun sendiri-sendiri juga siap,’’ ungkap Ony usah menghadiri penutupan TMMD di Desa Mendiro, Ngrambe kemarin (29/10).
Namun, Ony mengaku masih mempertahankan duet OK. Sebab, dia tidak menginginkan adanya hubungan keruh. Bahkan, Ony mengaku hubungannya saat ini semakin dekat selayaknya saudara. ‘’Sampai saat ini masih baik, terkait dengan hal-hal di luar itu saya memilih wait and see,’’ pungkasnya.
Sumber : http://www.radarmadiun.info



thumbnail Title: Kanang: Tak Masalah Jika Nanti Ony Maju Cabup 2015
Posted by:Unknown
Published :2014-11-01T00:22:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Kanang: Tak Masalah Jika Nanti Ony Maju Cabup 2015
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Kanang: Tak Masalah Jika Nanti Ony Maju Cabup 2015 Rating: 5 Reviewed By: Unknown