Latest News
Friday, November 7, 2014

Penghuni Lokalisasi Gude Madiun Demo Tuntut Penutupan Ditunda

Penghuni Lokalisasi Gude Madiun Demo Tuntut Penutupan Ditunda
Puluhan penghuni Lokalisasi Wisma Wanita Harapan Gude, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis, melakukan demonstrasi di gedung DPRD setempat guna menuntut penundaan penutupan yang akan dilakukan oleh pemkab setempat pada akhir November mendatang.

Massa yang berdemo adalah gabungan dari para wanita pekerja seks (WPS) yang merupakan penghuni lokalisasi setempat dan warga sekitar yang hidupnya bergantung dari kegiatan lokalisasi yang berada di Desa Teguhan, Kecamatan Jiwan, tersebut. Demonstarsi mendapat pengamanan ketat dari Polres Madiun.

"Kami menuntut agar penutupan lokalisasi Gude ditunda dari jadwal akhir November ini. Paling tidak ditunda selama dua tahun lagi," ujar Ketua Pokja HIV/AIDS Arjuna Kabupaten Madiun, di lingkungan Lokalisasi Gude, Tohirin.

Menurut dia, tuntutan tersebut dilakukan karena ia menilai rencana Pemerintah Kabupaten Madiun untuk menutup Gude sangat mendadak. Sosialisasi yang dilakukan oleh Pemkab Madiun sangat sigkat sehingga para penghuni lokalisasi dan warga sekitar belum siap.

"Kami belum siap kalau lokalisasi tersebut ditutup sekarang. Sebab, ada banyak warga sekitar yang hidupnya bergantung dari tempat itu," kata Tohirin.

Selain belum siap, ia menilai penutupan lokalisasi Gude akan semakin membuka peluang terjadinya praktik prostitusi dan penularan penyakit HIV/AIDS.

Pihaknya berharap tuntutan penundaan penutupan dan pemulangan penghuni lokalisasi dapat dikabulkan, hal itu agar tidak menimbulkan konflik antara warga dengan pemerintah daerah. "Kami akan menggelar aksi yang lebih besar sampai tuntutan kami didengar oleh pimpinan DPRD dan Pemerintah Kabupaten Madiun," katanya.




thumbnail Title: Penghuni Lokalisasi Gude Madiun Demo Tuntut Penutupan Ditunda
Posted by:Unknown
Published :2014-11-07T00:05:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Penghuni Lokalisasi Gude Madiun Demo Tuntut Penutupan Ditunda
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Penghuni Lokalisasi Gude Madiun Demo Tuntut Penutupan Ditunda Rating: 5 Reviewed By: Unknown